Kelompok Belajar


     Berhubung pebelajaran Jarak Jauh banyak mendapat keluhan, maka KCD XIII mengumpulkan seluruh sekolah yang ada dalam bimbingan nya untuk berkumpul dan membahas pembelajaran yang berlangsung di sekolah masing-masing. Ternyata dalam pertemuan tersebut banyak sekali masalah yang dialami oleh sekolah masing-masing sehingga KCD XIII memutuskan untuk mengatasinya dengan menggunakan program baru yaitu PKB (Program Kelompok Belajar), program ini dibuat khusus untuk mengatasi masalah pembelajaran untuk Kelas XII.

    Program Kelompok Belajar ini dibentuk untuk mengatasi permasalahan pembelajaran Jarak Jauh yang dialami oleh kelas XII dimana banyak siswa yang belum dapat memahami materi dengan baik. Oleh karena itu kami memutuskan untuk membentuk Kelompok Belajar dengan cara memilih siswa terbaik di tiap kelas untuk mengikuti pembelajaran, jadi tiap pembelajaran hanya akan diikuti oleh maksimal 12 siswa, diharapkan bisa dipahami dengan baik dan nantinya setiap siswa yang mewakili akan menjelaskan kepada teman-teman nya masing-masing dengan harapan akan lebih dipahami dan dimengerti dengan baik.

    Kelompok belajar ini diharapkan akan memberikan hasil pembelajaran yang maksimal bagi peserta didik karena dengan metoda ini mereka akan belajar dengan aplikasi dan metoda yang baru dan diajar oleh teman yang menguasai materi dengan baik karena mereka sudah diberi pengetahuan langsung dari guru dan mereka sudah sangat menguasai materi dengan baik.  Jadi untuk langkah pertama Guru akan bertemu dengan perwakilan siswa dan menjelaskan dan menerangkan materi kepada mereka dngan maksimal, setelah itu mereka akan menjelaskan kepada teman-teman mereka di kelas masing-masing. Semoga Proram ini berhasil.


# Day3NovAISEIWriting Challenge

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa