MPLS


    Hari ini aku sebenarnya ingin ikut gowes karena jadwalnya cukup menarik tapi aku harus tidak ikut gowes karena banyak acara yang pertama ada tukang yang sedang mengecat di rumahku  yang kedua aku ada undangan dan tidak semua teman diundang ke undangan tersebut sehingga aku harus datang dan yang ketiga ada acara Palu- Bulu disekolah sehingga aku jarus mengawasinya dengan benar karena kalau aku gak ada khawatir terjadi sesuatu.

      Berhubung aku ingin menulis dengan tema Pendidikan di era Pandemi covid 19, maka pada hari ini aku akan menuliskan MPLS di sekolah ku di era pandemi covid 19. tentu saja MPLS  (Masa Pengenalan Lingkungan sekolah ) kali ini sangat berbeda dari sebelumnya meskipun pelaksanaan nya sama yaitu 3 hari.

    MPLS kali ini dilaksanakan secara virtual seluruh siswa kelas X berada di rumah dan memantau semua acara yang dilaksanakan di sekolah. MPLS kali ini sangat istimewa karena di sekolahku baru saja ada pergantian Kepala sekolah, sehingga pada pembukaan MPLS kali ini dilakukan oleh dua Kepala sekolah. Karena program kerja dibuat pada saat kepala sekolah lama dan pelaksaannya pada kepala sekolah yang baru sehingga keduanya membuka acara ini secara resmi.

    Perbedaan yang paling menonjol pada MPLS kali ini adalah bahwa para siswa dirumah dan pembicara di sekolah, khusus yang tidak memiliki HP maka hadir di sekolah, Pada pembukaan diwakili oleh 12 siswa perwakilan tiap kelas dan pembicaranya para ahli dari kejaksaan, Kepolisian dan Kesehatan dan lain lain. setiap hari di wkili olehpara ahli dan setelah itu disambung dengan nara sumber dari dalam, salah satu pembicara yang mendapat perhatian besar dari  masyarakat adalah materi yang disampaikan oleh Pak. Edi kosasih (mantan wakasek Kesiswaan) yang berhenti karena akan  pensiun bulan desember sehingga digantikan oleh aku. Alhamdulillah semua berjalan dengn baik dan lancar bahkan aku bisa menampilkan semua extra ( ada 20 ) di MPLS kali ini. Mudah-mudahan aku bisa melaksanakan tugas sebagai wakasek kesiswaan dengan baik. 


#Day04NovAISEIWritingChallenge

Komentar

  1. Mudah-mudahan aku bisa melaksanakan tugas sebagai wakasek kesiswaan dengan baik.
    Ini 6 bulan yang lalu. Sekarang pasti sudah menjadi Waka kesiswaan yang disenangi anak-anak.

    BalasHapus
  2. Selamat bertugas Pak Waksek Kesiswaan. Semoga amanah dan dapat memberikan hal yang kreatif untuk peserta didik

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa