Teknik menulis di medsos

     Sungguh beruntung aku bisa bergabung dengan AISEI, Komunitas pelatihan menulis.
     Menulis merupakan hal tersulit bagiku. Setelah bergabung aku telah menghasilkan dua artikel, yang pertama kusimpan di blog, sedang yg kedua aku kirim untuk buku AISEI yang pertama.
     Minggu ini, 6 juli2020 merupakan pertemuan rutin minggu ke 5,bagiku ini pertemuan ke 4 karena aku baru bergabung di pertemuan minggu kedua.
     Pertemuan hari ini tanpa kehadiran om jay tapi pembicaranya pak Agus membahas tentang Teknik menulis di berbagai platform Media Sosial.
     Sebelum membahas materi, pemateri memulai dengan memberikan pretest,sayangnya aku ga bisa ikut karena pakai HPjadi ga bisa buka link nya, untung bu Capri memberi solusi untuk menjawab melalui chat, sayangnya sudah tertinggal
     Poin utama yang kudapat hari ini adalah : Hendak nya kita tidak menjadi konsumen, tetapi harus menjadi produsen, artinya kita jangan hanya jadi pembaca medsos saja tapi harus aktif menulis artikel yang nermanfaat buat orang lain.
     Kesulitan terbesar dalam menulis adalah sulit mendapat ide, malas dan ketiadaan waltu. Saran pak Agus untuk mengatadi hal ini yaitu mulailah menulis dan buat jadwal lhusus untuk menulis bahkan beliau menulis di perjalanan menuju tempat kerja.
    Jadi yang harus dilakukan adalah
1. Tulis
2. Tulis ulang
     Pada waktu tulis ulang hilangkan hal yang tidak penting
3. Baca dengan keras
4. Edit
     Jangan menambahkan apapun pada waktu editing. Pilihlah padanan kata yang dapat menarik pembaca dan menulislah sesuai dengan tatget yang kita tuju.
    Semoga suatu saat nanti aku dapat menulis artikel yang bermanfaat di medsos.
 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa