MENDOKUMENTASIKAN KEGIATAN MELALUI BLOG

    Hari ini merupakan pertemuan AISEI yang ke 7, bagiku ini adalah pertemuan ke Enam karena aku baru kenal dengan AISEI di pertemuan yang kedua yang membahas tentang Mulai menulis dengan 3 alinea. 
Pembicara kali ini Pak Dedi Dwitagama banyak bercerita tentang pengalaman nya sebagai blogger.
    Menulis sangat penting dalam hidup karena dengan menulis kita akan memberi legacy  dan kita telah memberi warisan berupa tulisan. jadi yang terpenting kita membuat tulisan di Blog, tentang pengorganisasian nya sangat tergantung pada pribadi masing-masing.Apakah kita akan mengelompokan berdasarkan tema atau heterogen. 
    Kalau kita sedang stuck atau tidak punya ide apapun untuk ditulis, maka jangan memaksakan diri untuk menulis, berhentilah sejenak dan bacalah tulisan orang lain, maka secara otomatis kita akan dapat ide, tulikan lah meskipun hanya dua alinea saja. apabila kita sudah membaca tetapi masih tidak punya ide maka berhentilah sejenak dari kegiatan menulis. Sebagai pendidik sebenarnya kita tidak akan kekurangan ide karena kita punya banyak murid dan banyak hal yang terpenting mulailah menulis.
    Dalam menulis jangan terlalu terbelenggu pada bahasa , karena semakin banyak menulis maka kemampuan bahasa kita akan semakin terasah. beberapa contoh yang menulis dengan bahasa yang tidak standar dan menjadi terkenal adalah Raditia Dika dan Debby Sahertian.
    Untuk memulai sesuatu pekerjaan memang bukanlah hal yang mudah begitupun dalam hal menulis pada awalnya memang tidak mudah karena kemampuan menulis itu sangat linear dengan kemampuam membaca, bila kita tidak pernah membaca maka akan sulit untuk menulis, maka mulailah dengan membaca  kemudian kita akan percaya diri untuk menulis.
    Cara memperkenalkan blog kita caranya minta murid kita untuk mengunjungi blog kita dan ditugaskan untuk memberi komen atau memberikan link kepada teman-teman untuk mengunjungi blog kita. Kesimpulannya kita harus konsisten unutk terus menulis dan mendokumentasikan seluruh aktivitas kita dan dituliskan di blog kita.
    

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa