Teruslah Menulis

 Setelah seminggu berhenti menulis, Hari ini aku kembali mendapat kesempatan untuk kembali mengikuti webinar tentang kegiatan menulis yang langsung dipimpin oleh Prof. Eko. Dalam kesempatan ini disampaikan bagaimana cara supaya kita bisa menulis secara kontinu.

    Menulis bukan lah hal yang mudah, ternyata Prof. Eko bisa menulis karena beliau memiliki pengalaman yang sangat luar biasa, beliau selalu tinggal di perkampungan dan memiliki waktu luang yang sangat banyak sehinga beliau memanfaatkan waktunya untuk membaca buku-buku yang disediakan oleh orangttuanya. kenapa karena sulit untuk mendapatkan bahan bacaan, jadi beliau membaca buku-buku yang disediakan oleh orangtuanya.

    Di Sekolah juga dibiasakan menulis dan diwajibkan untuk membaca, bahkan ketika di SMA beliau menulis  di berbagai media, bahkan ketika kuliah beliau lebih sering menulis bahkan beliau terbiasa  dengan Gurindam  sehingga akhirnya beliau menjadi penulis.    

    Dari uraian yang disampaikan bisa disimpulkan bahwa untuk bisa menulis, kita harus membaca terlebih dulu, kemudian kita harus memaksakan diri untuk menulis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa