DOA BERSAMA " HARI GURU NASIONAL"

 


    Hari ini adalah hari istimewa khususnya buat para guru  karena hari ini adalah Hari Guru ke 75 namun bagi para guru di SMAN 1 Ciamis Hari Guru sekarang ini menjadi berbeda dan berduka karena salah seorang teman kita baru saja meninggal dunia sehingga semua kegiatan yang berkaitan dengan hari guru diberhentikan karena teman kita mninggal pada hari senin 23 nov 2020 di masjid sekolah ketika teman yang lain sedang berolah raga dalam rangka Hari Guru.

    Kegiatan  yang sudah direncanakan dan dibatalkan adalah gowes, menyanyi, penampilan seni serta berbagai kegiatan olah raga lainnya karena acara Hari Guru kali ini dirubah menjadi Acara Doa Bersama untuk almarhum Wendi Budiman.  Tadinya acara yang pertama adalah gowes, sebagian besar guru akan melaksanakan gowes keliling kota ciamis, setelah itu dilanjutkan dengan acara hari Guru di sekolah, kemudian dilanjutkan dengan upacara Hari guru dengan tampilan karya seni dari pada para peserta didik, namun semuanya batal.

    Hari ini seluruh guru berkumpul di GOR tepat pada pukul 08.30 tadinya sih rencananya pukul 08.00 tapi ga bisa dilakukan karena gurunya belum pada datang. Acara dimulai dengan menyanyikaan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kpala Sekolah dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pa Ustad Jajang. Setelah selesai doa bersama dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah dari para siswa yaitu kenang-kenangan berupa topi yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Sekolah, Pak Edy, Bu Ira dan saya sendiri selaku wakasek Kesiswaan. Setelah itu hadiah dibagikan ke semua guru yang hadir..

    Setelah upacara selesai maka semua guru sepakat untuk melanjutkan kegiatan dengan pertandingan Volley Ball dimana seluruh guru sudah dibagi menjadi 4 grup. Untuk yang pertama berhadapan antara Grup A dan Grup B dimana pada pertandingan ini dimenangkan oleh Grup A. Selanjutnya dilanjutkan dengan Grup C melawan Grup D yang dimenangkan oleh Grup C, Dan untuk final akan dilakukan setelah sholat dzuhur antara Grup A  dan Grup C.

    Setelah semua guru selesai melaksanakaan sholat dzuhur, maka dilaksanakanlah final antara Grup A dimana saya termasuk didalamnya dengan grup C yang pemain nya baguss-bagus. pertandingan berlangsung sangat ketat dengan angka saling menyusul dan akhirnya set pertama dimenangkan oleh grup A. Ada hal yang menarik di set kedua dimana pada saat angka terakhir aku dimainkan dan ketika serve dari grup C diterima oleh Bu Cucu dan diberikan ke saya, langsung oleh saya dilanjutkan ke grup C dan ternyata masuk sehingga permainan dimenangkan oleh Grup A menjadi 2-0. Untuk set ke 3 permainan sangat ketat bahkan Grup C memimpin terus tetapi akhirnya bisa disusul dan yang menang adalah Grup A dan menjadi juara kesatu. Alhamdulillah.

    Pembagian Hadiah dibagikan, untuk juara 1 mendapat kaos sedangkan untuk juara 2 mendapatkan handuk. Alhamdulillah semua kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik dan acara doa bersama yang bertepatan dengan hari guru ke-75 bisa berlangsung dengan baik dan aman meskipun sangat sederhana.Semoga di tahun berikutnya kami bisa melaksanakan kegiatan dengan lebih baik dan meriah.


#Day18NovAISEIWritingChallenge

    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa