DOA BERSAMA HUT KORPRI


        Hari ini minggu 29 November 2020 adalah hari ulang tahun KORPRI ke-49. aku sebagai ASN diwajibkan untuk absen tetapi tidak bisa karena pemberitahuannya pada tengah malam dan pada pagi harinya pak Kepala memberi perintah baru yaitu harus mengikuti webinar doa bersama pada jam 10.00 tepat jam 10  aku mulai coba masuk dan ternyata tidak bisa karena sudah full, setelah kucoba berulang-ulang ternyata tetap tidak bisa masuk, aku sudah menyerah ketika tiba-tiba ada alamat you tube yang menyiarkan acaraa tersebut dan aku mengikutinya.

        Ketika aku masuk tengah berlangsung sambutan Ketua KORPRI PUSAT dalam sambutannya beliau mengajak kita semua untuk bekerja keras dan maju karena beliau yakin bahwa bangsa kita yakin bisa maju dan menjadi yang terdepan dan sejahtera. Beliau mengungkapkan Doktrin KORPRI "Bhineka Karya Abdi Negara"dan Sumpah sebagai ASN akan bisa mempercepat kita masuk ke birokrasi kelas dunia. Doktrin KORPRI BHINEKA KARYA ABDI NEGARA berarti kita bekerja di berbagai bidang tetapi kita berjuang untuk satu negara untuk masyarakat Indonesia. pada saat ini marilah kita memberikan kerja keras kita sama-sama mencegah, menangani COVID 19. Kita bergerak pada program Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, jaringan sosial dan pemulihan ekonomi sehingga bangsa kita akan dapat menyelesaikan semua masalah dengan baik. KORPRI pusat dan daerah bekerja sama untuk mempersatukan bangsa. Pada saat ini KORPRI bekerja sama dengan BRI untuk membuat Kartu untuk 4,2 juta ASN.

        Dalam kesempatan ini Bapak Presiden Jokowi menyampaikan selamat Ulang Tahun kepada seluruh anggota KORPRI diseluruh wilayah Indonesia, beliau mengapresiasi seluruh Anggota KORPRI yang telah bekerja dengan baik dalam situasi Pandemi dengan berbagai halangan dan tantangan. bapak Presiden menghimbau kita untuk mempercepat proses birokrasi bersamaan dengan birokrasi struktural karena pandemi ini telah merubah kita yang tadinya bekerja dengan cara biasa menjadi kerja yang luar biasa, dari prosedur panjang dan berbelit menjadi prosedur smart shortcut yang cerdas dan sigap. cara baru tersebut harus memanfaatkan teknologi terutama teknologi digital. Di era pandemi membuat seluruh pekerja WFH ( Work From Home) yang membuat pekerjan lebih cepat dan lebih adaftif dan lebih terampil memanfaatkaan teknologi dengan mengedepankan  inovasi dan kreativitas. Regulasi yang panjang dan menghambat harus disederhanakn. Peraturan yang tidak baik, kaku harus diperbaiki. konsekuensinya ASN harus goal oriented (berorientasi pada hasil). Selain pelayanan yang cepat dan efektif ASN harus menjalankan tugas kebangsaan bertugas  untuk mempersatukan bangsa dan komitmen pada PANCASILA dan menjaga NKRI dan menjaga kerukunan. Bapak Presiden mengajak seluruh anggota KORPRI untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yag sedang kita lakukan untuk memberikan warisan berharga dalam sejarah perkembangan bangsa untuk menjadi Indonesia yang maju.

DOA BERSAMA

        BUDHA : 

        Semoga dapat bekerja dengan baik untuk mempersatukan bangsa, mencegah permusuhan, menghidupkan perdamaian dan kerukunan , merawat persaudaraan saling Asah, Asih dan Asuh dalam kebaikan dan kesabaran. semoga semua berbahagia.

        HINDU

        Semoga dapat belajar, berkembang dan berjalan bersama, semoga kami dapat saling memaafkan apabila berbuat salah. Hilangkan kesalahpahaman,rawatlah jiwa pengabdian sebagai aparatur negara abdi negara dan abdi masyarakat.

        KATOLIK

       Semoga KORPRI semakin kokoh dalam menopang pembangunan negeri kami, lindungilah para pemimpin kami agar mereka dapat mengantarkan negara menjadi Indonesia makmur sejahtera. Hampir sepanjang tahun kami mengalami cobaan Covid 19, beri kami kekuatan ,tumbuhkan rasa solider agar kami tetap mampu saling menjaga. Jagalah pemimpin kami agar tidak jatuh dalam kelalaaian dan berilah semangat berkorban dan kecintaan pada rakyat agar pembangunan berjalan lebih baik.

        KRISTEN

        Semoga bangsa kami tetap kuat dalam menjaga negara kami dan semoga Presiden kami selalu ada dalam lindungan Mu

        KHONG HU CU

        Semoga seluruh bangsa Indonesia diberi kemampuan untuk mengatasi Pandemi COVID 19. Bukakan hati dan fikiran kami. Jauhkanlah kami dari semua kelemahan. 

        PENGHAYATAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA

        semoga seluruh rakyat Indonesia dan Pemimpin kami bisa membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju dan Sejahtera.

        Menteri AGAMA (ISLAM0

        Semoga Keberkahan dan Rido Mu meliputi kami semua, semoga kami sebagai ASN dapat menjadi ASN yang jujur, bersih, Taqwa , adil dan profesional dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kami kepada bangsa dan masyarakat. Kuatkanlah persaudaraan dan tali silaturahmi diantara para ASN. Kami mohon keamanan dan kedamian bangsa kami.Ampunilah dosa-dosa kami, kedua orang tua kami, pemimpin kami.

        Semoga doa kita dikabulkan dan bangsa Indonesia menjadi semakin kuat. Aamiin




#Day20NovAISEIWritingChallenge

        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa