GOWES ke KEPEL


    Kegiatan yang selalu dilaksanakan oleh sebagian guru di era pandemi adalah Gowed. Kegiatan bersepeda ini selalu dilakukan setiap hari sabtu dan dilakukan dengan tujuan yang belum ditentukan, biasanya berkumpul dulu di sekolah baru setelah itu dilakukan gowes dengan tujuan yang telah disepakati namun untuk hari ini tujuan sudah ditentukan akan menuju ke rumah salah seorang guru yaitu pak Arizal guru baru di Perpustakan, tempatnya di Kepel dengan jarak kurang lebh 20 Km.

     Aku dah sampai di sekolah tepat pukul 07.00 ternyata belum ada yang datang, seperti biasa untuk masalah disiplin masih agak kurang, jarang sekali yang datang tepat waktu bahkan untuk hari ini kita baru berangkat dari sekolah tepat pukul 09.00 inipun belum lengkap dari sekolah kita menuju Aren untuk menjemput 5 peserta lain dan kita baru berangkat lagi menuju panoongan di panoongan bu Neni baru bergabung dan kita langsung menuju perum Kertasari lewat depan rumahku dan dilanjutkan perjalanaan ke arah Utama dan muali memasuki medan yang bergunung-gunung. 

    Diantara peserta gowes kali ini akulah yang paling tua, kenapa aku ikut karena aku ingin merasakan kenikmatan gowes dan menjalin persahabatan dengan teman teman dan tentunya aku ingin menguji kekuatanku serta merasakan nikmatnya gowes. Karena menurutku gowes ini bisa membuat badan kita sehat dan membuat kita bahagia karena kita akan menguji medan yang baru, indah dan menyenangkan dan santai seolah tanpa beban. Bersepeda ini santai alias tidak terburu-buru, menghirup udara segar sehingga mengurang stress dan depresi serta membuat kita bahagia karena dijalan penuh dengan tawa dan canda. Yang paling utama mengapa aku ikut bersepeda karena dengan bersepeda yang teratur dapat mengurangi resiko penyakit diabetes.

    Ketika sedang asyik mengayuh sepeda ternyata RD ku bermasalah karena tidak bisa dioper sehingga aku merasa kesulitan untuk naik sehingga sepedaku harus digeser sebanyak dua kali di tanjakan karena aku ga kuat naik dan dibantu oleh pa Hviz dan Pa Fajri sehingga akhirnya aku bisa nyampai ditujuan (rumah Pa ARIZAL) tepat pukul 13.00 dan aku harus menunggu teman teman cukup lama karena bu Rany juga bermasalah sepedanya sehingga tidak kuat naik dan tertinggal di belakang.

    Setelah istirahat dan makan serta bercanda tibalah waktunya untuk pulang


karena ada dua sepedah yang rusak dan keperluan lainnya , maka kami berlima:saya, bu Rany , Bu Neni, Pa Fahmi dan Pa Redinal memutuskan untuk loading kebetulan ada mobil yang bisa mengantar dan akhir nya kami sampai di sekolah terlebih dahulu. Alhamdulilah


#11NovAISEIWriting Challenge

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa