FOTO SISWA

 Berbagai kegiatan tiada henti yang harus dilakukan oleh wakasek kesiswaan karena kalau tidak dilakukan maka kepemimpinan siswa disekolah akan berantakan. Jadi sebagai wakasek kesiswaan aku tetap sibuk melayani siswa dengan kegiatan mereka yang sangat padat dari mulai seleksi siswa untuk menjadi OSIS yang dilaksanakn oleh MPK dan kegiatan lainnya yang dila kukanoleh 20 kegiatan ekstrakurikuler tapi alhamdulillah semua kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar meskipun dilaksanakan sebagian besar dengan cara daring atau virtual sedangkaan beberapa kegiatan dilaksanakan dengan Tatap Muka dengan pengawasan yang sangat ketat.

    Hari ini ada kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan secaraa daring dan harus tatap muka yaitu kegiatan pemotretan peserta didik kelas X yang harus dilakukan di sekolah. Yang pertama dilakukan adalah membuat jadwal setiap hari hanya dihadiri oleh 3 kelas dan diawasi dengan ketat terutama anak laki-laki yang berambut gondrong harus dicukur atau dirapihkan  terlebih dahulu untuk kegiatan ini kami bekerja sama dengan para wali kelas. Alhamdulillah walikelas yang sangat membantu adalah Bu. Dra.UUm dan Bu Nilam , dengan kerja kerasnya sehingga semua anak bisa difoto semuanya, sedang untuk kelas yang lain sehingga jumlah siswa yang sudah di foto berjumlah 410 orang dan 33 orang lagi belum difoto.

    Tantangan paling berat yang harus dihadapi adalah banyak nya siswa yang gondrong sehingga dengan berat hati harus ditolak dan diminta untuk merapihkan rambutnyaa, tantangan yang kedua adalah peserta didik yang kurang mampu sehingga mereka belum beli seragam, batik, pakaian olah raga dan atribut. ternyata jumlah peserta didik yang belum difoto sama dengan jumlah peserta didik yang belum membeli seragam. 

    Ya, Allah kami mohon semoga saya bisa melaksanakan tugas sebagai wakasek kesiswaan dengan baik.


#Day19NovAISEIWritingChallenge

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa