KKP (Kawah Kepemimpinan Pelajar)


     Hari ini minggu 8 nov 2020 bukan lah hari yang santai bagiku karena ada kegiatan siswa yang membutuhkan kehadiranku. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta kelas X dan kelas XI yang pada akhirnya akan menjadi pengurus OSIS pada tahun 2020-2021.

    Acara dibuka tepat pukul 09.45 seluruh peserta hadir tapi ada salah pengertian, aku pikir aku harus tampil di sekolah, jadi aku berangkat ke sekolah tetapi ketika aku sampai di sekolah tak ada seorangpun disana sehingga aku harus kembali ke rumah dijalan aku coba buka HP ternyata aku harus membuka acara dan dilkukan secara virtual. Aku minta ijin dulu untuk sa,pai ke rumah.

    Tepat pukul 10.15 aku membuka acara ini secara resmi dengan memberikan berbagai pesan yang harus diingat dan dilaksanakan oleh para siswa. Setelah membuka secara resmi acaraa ini maka aku diberikesempatan untuk menyampaikan materi yang pertama. materi yang aku sampaikan disini adalah tentang kepemimpinan.

    Apa itu pemimpin dan apa itu kepemimpinan, aku memulai dengan pertanyaan ini namun tidak ada yang menjawab lalu aku berikan ice breaking tentang kepemimpinan setelah ice breaking anak-anak mulai menjawab pertanyaanku, kemudian aku tampilkan video yang kedua tentang kepemimpinan maka siswa lebih aktif lagi dan lebih memahami materi yang aku sampaikan dan mereka merespomn dengan baik dan lancar.

    Setelah aku selesai menyampaikan materi dilanjutkan dengan materi kedua yaitu tentang organisasi yang disampaikan oleh bu Ira (pembina kesiswaan), kemudian dilanjutkan dengan materi ketiga yaitu tentang kesekertariatan dan setelah itu dilanjutkan dengan praktek keuangan yang disampaikan oleh bendahara, Acara ini juga diselingi dengan game dan baru berakhir tepat pukul 14.00

    Acara apakah ini? ini adalah acara rutin OSIS yang selalu dilakukan setiap tahun untuk mengingkatkan kemampuan parasiswa dalam kepemimpinan dan biasa disebut KKP (Kawah Kepemimpinan Pelajar). Semoga OSIS 2020-2021 dapat tampil lebih baik daripada OSIS yang sekarang.


#Day5NovAISEIWritingChallenge

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa