Sertijab OSIS, MPK dan Pramuka


     Jam 06.00 aku dah berada di sekolah, namun di sekolah baru ada satpam saja sementara yang lainnya belum pada datang, aku datang pagi-pagi untuk mempersiapkan pelantikan yang akan dilaksanakan pada pukul 08.00, aku harus memastikan acara pelantikan ini dilaksanakan tepat waktu supaya tidak mengganggu pekerjaan yang lainnya. Saat aku cek ke GOR (gedung Olah Raga) ternyata belum siap karena banner copot, mimbar belum dimasukan dan masih kosong,, meja belum dikasih taplak sehingga saya suruh beberapa anak untuk menyiapkan dan Alhamdulillah semuanya beres sebelum jam 08.00

    Jam 07.45 aku pastikan sudah siap dan aku langsung menghubungi pa kepala untuk membuka acara tapi pa Kepala ternyata sedang sibuk menandatangani berkas yang sangat banyak karena ternyata pada hari ini juga ada monev (monitoring dan evaluasi) dari pengawas dan katanya akan datang pada pukul 08.30. Alhamdulillah pa Kepala beres menyelesaikan tanda tangannya pada pukul 07 55 dan langsung aku ajak ke GOR dan Alhamdulillah Acara Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS, MPK dan Pramuka bisa dibuka dan dimulai tepat pukul 08.00 sesuai dengan rencana.

    Bapak Kepala mulai naik ke Mimbar dan membacakan SK sertijab dilanjutkan dengan melantik seluruh Pengurus OSIS, MPK dan Pramuka yang baru setelah itu dilanjutkan dengan penandatangan berkas sertijab dan dilanjutkan dengan pidato sertijab dari Bapak Kepala yang intinya meminta para pengurus baru untuk bekerja dengan baik dan terus berprestasi dan meminta kepada pengurus lama untuk fokus menghadapi masa depan mereka dengan belajar dengan baik untuk meraih masa depan yang mereka impikan dan mendoakan semoga mereka sukses.

    Setelah sambutan Kepala Sekolah dilanjutkan dengan sambutan pengurus MPK lama dan baru, kemudian disambung dengan pengurus OSIS lama dan baru, disambung dengan pengurus Pramuka Cira lama dan baru dan pada akhirnya dilanjutkan dengan ketua Pramuka Dyka lama dan baru. jadi ada 8 sambutan yang pada intinya pengurus lama menyerahkan semua hal kepada pengurus baru dan berharap pengurus baru bisa berbuat dengan lebih bijak dan baik demi kemajuan yang diharapkan dimasa yang akan datang.

    Aku kebagian menyampaikan sambutan setelah siswa beres menyampaikan sambutan, pada sambutanku aku menyampaikan rasa bahagia dan banggaku karena Upacara Serah Terima Jabatan kali ini adalah Upacara terbaik yang pernah aku ikuti, karena pada upacara ini sangat tertib dan tidak mengganggu jam belajar, selain itu upacaranya berlangsung lancar dan tertib serta baru pada upacara kali ini kita bisa menggunakan drone yang bagus dan dimulai tepat waktu. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama dan berharap kepada pengurus baru untuk berbuat yang  lebih baik. Dalam benaku aku berfikir Untuk acara sertijab yang berikutnya harus dilaksanakan dengan lebih baik tanpa ditonton oleh siswa.

    Akhirnya upacara selesai dilanjutkan dengan salam ucapan selamat kepada pengurus baru dan setelah itu ditutup dengan doa tepat pukul 09.15 dan Alhamdulillah acara selesai dan dilanjutkan dengan acara foto dan beres-beres, semoga pengurus baru bisa bekerja dengan baik. Aamiin


#Day13NovAISEIWritingChallenge

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa