WEBINAR MGMP BAHASA INGGRIS SE-KCD XIII

        




    Pagi-pagi aku berangkat ke sekolah untuk absen dan melihat-lihat persiapan hari guru di sekolah, setelah semuanya Ok aku langsung menuju ke SMKN 1 Ciamis untuk melaksanakan Kegiatan  MGMP Bahasa Inggris se KCD 13 (Ciamis-Banjar-Pangandaraan). Mengap saya haruss datang lebih pagi karena saya harus memstikan bahwa semuanya sudah beres dan semua petudgas juga sudah siap untuk bekerja dengan baik. Sesampai di SMK ternyata sudah ada Pa Oma dari KCD dan sudah ada Bu Rini sebagai dirigen tapi peserta masih sedikit bahkan pada jam 09.00 peserta baru sedikit sehingga acara digeser dan baru dibuka pada pukul 09.30 dimulai dengan sambutan Kepala SMKN 1 Ciamis, Sambutan pengawas Pak Yohamir  meskipun ada masalah dan dilanjutkan dengan sambutan Pa OMA dan acaraa dibuka oleh Kepala KCD XIII Bapak IR. Herry.

    Peserta webinar penguatan MGMP bahasa inggris pada sma/smk/slb se cabang dinas pendidikan wilayah XIII di ikuti oleh sebanyak  231 orang guru bahasa inggris.Pelaksanaan nya secara virtual dan di pusat kan di 5 titik yaitu SMAN 2 CIAMIS, SMKN 1 CIAMIS, SMAN 1 BANJAR, SMAN 1 PANGANDARAN, SMKN 1 CIJULANG.

    Kegiatan acara di buka oleh bapak kepala KCD Pendidikan wilayah XIII.sambutan oleh bapak pengawas dan laporan kegiatan oleh bapa kasi pelayananKegiatan ini pun menghadirkan pembicara yaitu ms farieda ilham zualiaka, S.Pd M.A, beliau salah satu asisten ahli dan pengajar di universitas perjuangan tasikmalaya.Tema yang di bawakan adalah tentang Technology in Remote Teaching.

    Penggunaaan teknologi saat ini merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang kegiatan pembelajaran dengan peserta didik, misalnya pengunaan padlet, dsb. Hal itu agar bisa mendorong siswa untuk bisa belajar meskipun secara jarak jauh dengan kita selaku pengajar.

     Dari perwakilan peserta di SMKN 1 ciamis menyebutkan kendala yang di hadapi oleh peserta didik, sinyal atau jaringan yang kurang bagus menyebabkan terhambatnya kegiatan proses pengajaran.

    Adapun dari perwakilan peserta di SMAN 2 ciamis mengungkapkan bahwa beliau menggunakan media WA's group sebagai sarana pengajaran , dimana hal tersebut kurang tepat karena kurang berinteraksi dengan peserta didik.

    Dari peserta di SMAN 1 pangandaran muncul adanya low technology yang di miliki oleh peserta didik dikarenakan keterbatasan mereka. Sedangkan, dari perwakilan peserta di SMAN 1 Banjar mengungkapkan bagaimana menumbuhkan ketertarikan siswa untuk mengikuti pembelajaran.

    Buatkan cara semenarik mungkin agar peserta didik kita mau mengikuti proses pembelajaran, yang paling penting kita mendapatkan feedback dari mereka agar kita bisa mengetahui sejauh mana mereka memahami materi yang telah kita sampaikan.

    Akhirnya acara ditutup setelah disampaikan konklusi dari Ketua MGMP BAHASA INGGRIS SMA dan ditutup secara resmi oleh Bapak OMA SPd, MPd dilanjutkan dengan Foto bersama dan Perpisahan .Sampai Jumpa lagi di acara Berikutnya.

MGMP BAHASA INGGRIS JAYA


#Day17NovAISEIWritingChallenge

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa