Puasa Hari ke Enambelas

     Tepat pukul 01.10 aku terbangun dan langsung melaksanakan Shalat Isha dan shalat sunat dua rakaat setelah itu aku tidur lagi meskipun agak susah. Aku bangun jam 03.30 jadi agakk terlambat sehingga aku melaksanakan shalat tarawih nya 4-4-3, biasanya aku shalat tarawih 2-2-2-2-3 tapi karena hari ini aku agak kesiangan sehingga aku butuh waktu yang cepat dan aku bisa selesai tepat pukul 04.00 dan langsung makan sahur dan selesai tepat waktu imsak. Setelah imsak aku tidak langsung shalat subuh karena disibukan dengan membersihka ruangan yang penuh dengan binatang " kukang " yang terus masuk kerumah ku lewat pintu yang memeng lubangnya agak lebar akhirnya aku sapu sampai diluar dan pintunya dikasih kesed yang agak tebal. pokoknya hari ini aku sibuk dengan kukang. setelah itu shalat subuh dan tidak baca quran karena aku harus cepat ke sekolah dan sebelum kesekolah aku harus menurunkan gula yang cukup banyak yaitu 85 kg.




    Seperti biasa aku tiba di sekolah paling duluan bahkan pintu gernangpun masih agak tertutup dan alhamdulillah hari ini pak fotocopy membukakan pintu gerbang untuk ku kemudian begitu masuk sudah ada dua anak Paskibra yang akan mengibarkan bendera, setelah absen kemudian aku hormat bendera dan setelah itu langsung ke belakang untuk menyambut kedatangan siswa sambil menunggu aku zikir hari rabu, beberapa siswa datang aku tidak mengecek suhu karena piket belum datang, setelah piket datang akupun mundur untuk mempersiapkan yang lainnya. Ternyata untuk hari ini ada tugas khusus untuk anak-anak yaitu mereka diminta untuk menebalkan mushaf Al Qur'an, tugas ini dari KCD yang meminta para siswa untuk menebalkan huruf Al qur'an menggunakan pinsil 2B, karena terlalu banyak maka untuk hari ini dibagikan kepada para siswa yang hadir dan aku membagikan ke dua belas ruang alhamdulillah semuanya lancar. Masalahnya adaa beberapa pengajar yang tidak paham sehingga ada beberapa lembar yang belum terisi dan akhirnya diisi oleh bu Desra, bu Agnes daan Bu LIes. sisanya akan diberikan kepada kelas X pada hari jumat. Katanya ini akan dilombakan.

    Hari ini ternyata ada anak pramuka yang akan mengikuti pelatihan selama 5 hari dan aku tidak mengetahuinya katnya suratnya mendadak sehingga anak lngsung disuruh dan hanya satu orang yang diberi ijin padahal yang diperintahkan ada dua orang tetapi yang diberi ijin hanya satu orang akhirnya wakil dari SMAN 1 Ciamis hanya satu orang semoga berhasil dan sukses.

    Ternyata hari ini di sekolah ada rapat para kepala Sekolah se Kab. Ciamis yang akan dimulai tepat pukul 09.00 tetapi ternyata pada jam 09.00 belum pada datang sehingga acara baru dimulai pukul09.30 dan baru selesai pada ukul 12.00 pas adzan dzuhur.  sudah selesai tetapi sebagian  Kepala sekolah masih banyak yang tetap di sekolah. Karena tidak ada kegiatan lain aku langsung pulang dan tiba di rumah pukul 13.00 lalu aku istirahat dan aku baru bangun satu jam kemudian dan kemudian melaksanakan shalat dzuhur kemudian tidur lagi dan  aku baru shalat ashar jam 17.00 kemudian nunggu buka, alhamdulillah hari ini buka pakai kolek dan Bakso. Setelah itu aku sibuk mempelajari PPDB 2021.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa