Puasa Hari Ke tujuhbelas

     Hari ini aku bangun lagak pagi jam 02.50  aku udah bangun dan langsung melaksanakan shalat tarawih dan witir dengan tenang karena waktunya agak luang, jam 03.30 aku dah beres shalat dan aku lanjutkan dengan makan sahur jam 04.00 aku dah beres makan sahur tapi entah kenapa aku mencret dan aku ga makan apa-apa lagi karena perutku sakit, aku hanya nonton ceramah di Indosiar sampai tiba waktu imsak dan subuh, setelah subuh aku ngaji dan langsung mandi dan bersiap untuk ke sekolah.

    Di sekolah aku datang paling awal dan belum ada siapa-siapa, aku langsung absen dan langsung menuju ke belakang untuk piket, siswa yang pertama datang jam 06.44 dan kemudian baru piket datang satu persatu, setelah ada piket aku langsung ke gerbang depan untuk menanyakan no rekening tabunganku ke bu Ine karena tabugan koperasiku akan dikirim. Hari ini siswa yang terlambat sampai 36 menit dan ini harus berubah ketika nanti sudah belajar Tatap ukasecara resmi YaAllah semogasiswa-siswi kami lebih giat dan rajin.

    Setelah acara belajar bers jam 10 aku gak bisa pulang karena ada acara Rakor Pramuka yang akan diselenggarakan pada pukul 10.30, ketika aku tiba di lab 3 ternyata masih beres-beres dan baru dimulai pada pukul 11.00 acaranya gak banyak langsung ke sambutan kepala sekolah, setelah semua beres aku menambahkan:

1. Harus disiplin

2. Jumlah siswa yang berkunjung ke Panti Asuhan max 15 orang

3. Untuk menjaga kesanpara pramuka siswa harus berambut rapih dan pendek

4. Untuk semua kegiatan di sekolah harus pakai sepatu

Acara beres jam 11.30 dan tidak ada tanya jawab karena siswa yang di sekolah hanya sedikit dan sebagian di rumah mereka masing-masing. Acara ditutup dengan pembacaan Alhamdulillah.

    aku mau pulang tapi ternyata ga bisa karena ada acara rapat verifikasi ujian yang akan diselenggarakan pada pukul 13.00 dan akan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakasek, Kasubag TU, Walikelas SMAN 1 Ciamis 12 orang dan Walikelas Kelas Jauh 3 orang dandihadiri juga oleh Guru BK yaitu Bu Anisa dan Bu Empat sedangkan Bu Nene sedang covid sedang pak Bowo ijin. Seperti biasa kesulitan yang dialami ileh kita semua adalah DISIPLIN, waktu sudah menunjukan pukul 13.00 tapi belum bisa dimulai karena Pak Dudung dan Bu Euis Sakinah belum datang sedangkan pak Nadio dan Bu Yuniar tidak bisa datang karena sedang sakit akhirnya acara dimulai tepat pukul 13.29 meskipun pa Dudung TIDAK DATANG. Acara diisi dengan sambutan Kepala Sekolah, Kurikulum dan penyampaian laporan dari semua walikelas dan diakhiri dengan beberapa pengumuman dari aku yang intinya meminta walikelas untuk mendoka agar siswanya dapat diterima di PTN dan memberikan pengumuman bahwa ke sekolah dalammengurus surat-surat para siswa di wajibkan memakai sepatu. Akhirnya acara ditutup pada pukul 14. 10.

    Aku langsung pulang dan aku mampir dulu ke bank untuk mencairkan uang setelah itu akupun langsung menuju rumah setelah beristirahat sebentar pas mau absen ternyata ga bisa  sehingga padaa jaam 16.30 aku kembali keluar dan mengambil uang di bank, setelah itu aku ambil uang dan langsung menuju ke sekolah untuk absen jalanan cukup macet dan akhirnya didepan GGT aku coba absen ternyata gak bisa sehingga aku harus menuju ke sekolah dan baru bisa absen didepan sekolah, ternyata absen sekarang jaraknya harus semakin dekat. dan aku bisa absen jam 17-15 kemudian aku langsung  ke pom bensin untuk isi bensin dan terus aku pulang ke rumah dan setibanya dirumah bersamaan dengan waktu berbuka.

    Setelah berbuka dan shalat magrib berjamaah beserta dngan anak dan istri akupun tertidur lelap dan baru bangun jam 21.00 entah mengapa hari ini aku begitu lapar dan makn dulu setelah itu menulis dan akhrnya kembali tidur lagi, SELAMAT MALAM

    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa