Puasa Hari Kedelapan

     Sudah menjadi kebiasaan jam berapapun tidurnya aku sudah biasa bangun jam 03.00, begitupun hari ini aku bangun dan setelah santai sebentar aku langsung melaksanakan shalat Tarawih dan sekaligus witir sehingga sebelum jam 4.00 aku dah selesai shalat dan langsung dilanjutkan dengan makn sahur shinggaa aku bisa menyelesaikan makan sahurku pada pukul 04,10 dan ada waaku santai bagiku untuk menunggu imsak dan waktu shalat subuh dengan menonton lomba ceramah di indosia,. sehingga aku shalat subuh setelah selesai pengumuman pemenag ceramah, setelahnya dilanjutkan dengan mengaji

    Setelah selesai kegiatan awal tanpa istirahat aku langsung mandi dan mempersipkan diri untuk berangkat ke sekolah karena hari ini adalah hari pertama ujicoba belajar tatap muka, Aku tiba di sekolah pukul 06.00 belum ada satu gurupun yang datang tetapi Andika (ketua osis ) dah ada di sekolah bersamaan dengan kedatanganku di sekolah. Aku langsung ambil absen dan  alat pengukur suhukemudian akudah siap di gernang sekolah untuk menanti kedatangan  para siswa, Alhamdulillah siswa yangpertama datang adalah Nurhayati kelas X Mip a 4 dan datang pada pukul 06.17 setelah aku beri pukjin aku memintanya untuk terus rajin datang ke sekolah, para petugas piket baru datang pada pukul 06.59 yng pertama hadir pak Fajri, disusul oleh bu Henny dan pak Bowo sedangkan bu Yeni sibuk diatas untuk memperisapkan kedatangan tamu, ssedangkan Bu Tia tidak bisa hadir karena positip Covid.

    Proses Pembelajaran pertama dimulai tepat pukul08.00 dan dimulai tanpa bel karena ternyat pak Sarip tidak menyiapkan bel dan mikropon semuanya RUSAK namun meskipun tanpa bel pembelajaran berlangsung dengan lancar dan berakhir sampai selesai, bakan sampai selesaipun bel masih belum jalan dan mikropon pun rusak. Alhamdulillah anak akan bis a belajar dengan rapih.

 Pada hari ini ada beberapa siswa yang rambutnya belum rapih dan ada beberpa sisw yang terlambat, namun secara umum semuanya dah berjalan dengan baik dan lancar bahkan siswa kelihatan senang dan agak susua disuruh pulangkarena kelihatannya masih betah disekolah bahkan banyakgerombolan siswa yang susah untuk dibubarkan, semoga tidak ada kejadian buruk di SMAN 1 ciamis dan semoga semuanyaberjalan dengan baik.

    Karena smua nya sudah selesai pas azan duhur aku langsungpulang karena istriku sedang bertugas dan sesampainya dirumah akulangsungisytirahat dengan nyenyak sehingga aku baru bisa melaksanakan shalat dzuhur pada pukul 13-35 setelah dzuhur dan baca quran aku kembali tidur dan baru terbangun pada pukul 16.00 ketika istriku pulang kerja, karena istriku kerja dari pagi sampaisore  mak kami harus berbuka diluar, kami berangkat pukul17.00 tapi kami balik lagi karena aku lupa ga pakai masker, setelah ambilmasker kami berangkat lagi dan berniat untuk bukadi Rumahmakan Lingga Sari yang baru yang letaknya di Pamalayan. Alhamdulillah cukup enk jugaa dan kami berbuka dengan cepat dan harus kembali ke rumahkarena belum shalat magrib. sesampainya di rumaah kami shalat magrib dan langsung baca quran. Ahamdulillah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa