Puasa Hari Kedua

Puasa hari kedua bangun lebih pagi jam 03.00 aku dah bangun kemudian aku langsung shalat tarawih dan kemudian langsung makan sahur sehingga masih banyak waktu luang sebelum imsak. masih bisa nonton ceramah di TV kemudian setelah selesai shalat subuh aku langsung melanjutkan dengan baca quran..

    yang berbeda dengan hari kemarin hari ini aku ga shalat duha karena jam 08.00 sampai 11.00 aku mengikuti webinar kepramukaan. kegiatan ini dimint untuk diikuti dan ada sambutan gubernur jawa barat. sehabis acara webinar aku istirahat selama satu jam setelah itu aku shalat dzuhur dan baca quran. setelah itu aku istirahat dan nonton TV karena ga ada kegiatan dan diluar turun hujansangat deras sampai sore.

    Yang membedakan sore ini sebelum buka ada ceramah yang membahas tentang kesalahan secara umum bahwa yang akan masuk surga adalah orang yang tidak berdosa, kalau pemahaman seperti ini maka yang masuk surga hanya Nabi Muhammad saja karena beliau lah yangtidak punya dosa dan dijamin oleh Allah untuk masuk surga.

    Yang benar orang yang masuk surga adalah mereka yang perbuatan baiknya lebih banyak dari pada dosanya itulahkata ustad yang harus kita phami oleh karena itu alangkah baiknya kalau kita mulai hari ini lebih meningkatkan perbuatan baik dan berusaha lebih banyak membantu orang lain agar kita bisa masuk surga.

    Setelah shalat isya ketika aku mau tidur ternyata ada acara mata najwa yang membahas tentang larangan mudik  dan banyak yang menentang dan akhirnya banyak yang pulang lebih awal karena larangan mudik dari 6 - 17 mei 2021 sehingga mereka banyak yang mudik sebelum tanggal 6 mei2021. lebaran memang saat yang indah tetapi Pandemi belum enyah sehingga kita harus mentaati peraturan Pemerintah semoga tidak banyak yang melanggar sehinggq Lebaran bisa semakin indah tanpa mudik. semoga  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa