Puasa Hari Keduabelas

     Sudah menjadi kebiasaan setiap hati aku bangun jam 03.00, karena aku belum shalat isha, maka aku shalat isha kemudian dilanjutkan dengan shalat Tarawih dan witir kemuddian dilanjutkan makan sahur danhampir tidak ada waktu untuk istirahat karena sudah mepet banget ke waktu imsak  dan shalat subuh. sehabis shalat subuh aku gak ngaji karena aku tidur sehingga aku tidak mengaji tapi aku tidur dengan nyenyak..

    Siang hari aku gak banyaak kegiatan karena aku harus mempersiapkan diri untuk di vaksin kedua, yang cukup membingungkanku karena aku menerima tiga jadwal yang berbeda, ketiga jadwal itu adalah:

1. jadwal vaksin dibuka pukul 16.00

2. Jadwal untuk SMAN 1 Ciamis pukul 19.30

3. Aku diundang lewat Japri untuk Vaksin pukul 21.00

    Aku jadi bingung untuk memilih yang mana karena ada tiga jadwal yangberbeda dan aku harus memilih akhirnya aku memilih untuk mencoba melihat yang pertama yaitu yang jam 16.00 dan aku sudah bersiap untuk berangkat ketika aku membuka WA ternyata ada pengumumman bahwa kalau mau divaksin sekarang boleh karena kosong, aku langsung berangkat dan setiba di IC ternyata kosong sehingga tidak perlu antri dan aku lngsung masuk, masalahnya karena terburu-buru aku lupa tidak memakai Masker, aku jadi malu karena satu-satunya orang yang mau divaksin dan tidak bermasker hanyalah aku. alhamdulillah banyk prang baik sehingga aku diberi masker dan aku masuk ke kelompok spuluh tapi karena kelompok sebelas kosong aku lngsung masuk ke kelompok 11 dan ternyata ada du muridku yng dokter jadi aku dipermudah divaksinasi dengan cepat tetapi menunggu suratnya yang agak lama.

    Ketika aku duduk menunggu surat ada yang menyapaku, aku melayaninya meskipun aku tidak tahu apakah itu murid atau teman guru tetapi dia menungguku sampai selesai. Setelah selesai aku keluar dan di foto dulu untuk kenang-kenangan setelah selesi foto akupun pulang tanpa mengetahui siapa yang mendampingiku. Aneh banget tapi biasa aku begitu karena banyak murid dan aku gak mengenalnya.

    Dihari keduabelas ini bangsa Indonesia masih berduka karena tenggelammy kapal Nanggala 402 yang hilang kontak pada hari rabu dan diperkirakan masih punyacadangan oksigen selama 72 jam dan terakhirnya adalah hari ini. Tenggelamnya kapal selam Nanggala 402 membuat bangsa Indonesia berdukakarena dalam kapal itu ada 53 prajurit unggul yang sulit untuk mendapatkannya dan perlu waktuyang lama. Kami bangsa Indonesia semuanya berduka dan mendoakan keselamatan mereka tetapi hari ini kita pasrah dan mendoakan mereka agar mereka semua diampuni semua dosa dan kesalahannya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

    Ternyata sehabis di Vaksin pertama dan kedua reaksinya berbeda, pada waktu vaksin pertama aku tidak mengalami gangguan apapun, tidak sakit, dan langsung aku melakukan perjalanan ke bandung tanpa rasa apapun tetapi setelah vaksin kedua ini aku sangat lapar dan ngantuk sehingga aku minta istriku untuk bikin nasi goreng dan setelah itu aku tertidur pulas bahkan tidak shaalat isha. TErtidur dengan nyaman dan Lelap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa