Puasa Hari keempat

     Aku bangun pukul 03.45berarti agak kesiangan sehingga aku langsung melaksanakan shalat tarawih dan witir dengan agak cepat dan baru selesai pada pukul04.05 sehingga aku langsung melaksanakan makan sahur dan selesainya tepat pukul 04.20 saat imsak hari ini. kenapa aku bangun kesiangan? karena gangguan tidur di malam hari, aku agk kurang bisa tidur  dan sering terbangun serta tidak konsentrasi.

    setelah selesai shalat subuh aku langsung mengaji karena aku menargetkan untuk terus mengaji dan terus berusaha untuk memahami dan aku harus bisa mengamalkan apa-apa yang aku baca dalam kehidupan ku sehari-hari. Sebenarnya aku ingin bisa mengaji dengan baik dan benar serta bisa menghafal Al Quran, namun aku juga masih ragu apakah aku akn bisa melaksanakannya atau tidak. semoga keinginanku ini dapat terkabul. 

    Hari ini aku tiba di sekolah agak siang jam 08.00 tetapi yang baru datang hanya pak  Sarif sedangkan yang lainnya belum datang, karena masih kosong aku langsung menuju ATM untuk mengambil uang sebanyak 3 juta dan langsung menuju Kantor Bersama untuk membayar pajak motor Honda Supra sebesar Rp. 181. 000. kemudian aku langsung ke Kantor Pos untuk mengirim uang ke Palembang Rp. 500.000. Dari Kantor Pos aku langsung menuju ke sekolah dan aku tidak lama di sekolah pada jam 11.00 aku langsung pulang karena ini hari jumat.

    Aku tidak shalat jumat di masjid karena kakikku masih sakit, harus dioperasi tetapi aku berharap agar tidak dioperasi dan ada solusi lain supaya aku bisa segera bisa shalat dengan normal. Meskipun aku ga shalat juamat di masjid tapi aku nonton jumatan di TVRI.. Materi ceramah nya " Potensi Zakat Untuk membangun Umat" Zakat dapat meminimalisir perbedaan antara sikaya dan si miskin. Puasa tidak sempurna bila tidak membayar zakat. zakat dapat mensucikan orang yang melakukannya. Ibadah puasa hanya untuk Allah dan hanya beliaulah yang membalasNya. Zakat membersihkan diri dari pernuatn kotor. Zakat sebagai pembersih diri setiap orang, banyak yang enggan membayar zakat sehingga perlu managemen yang mamaksa agar orang membayar zakat. zakat yang dikelola dengan baik dan profesional dapat membantu orang miskin dan kegiatan lain, sayangnya banyak orang yang tidak membayar zakat atau membayar zakat langsung tidak melalui Badan Amil Zakat.padahal kalu semua bayar ke Amil Zakat pemerintah dan dikelola dengan baik akan memiliki dampakyang luar biasa. Mengeluarkan zakat dasarnya IMan, muzaki tidak diatur oleh Undang-undang tetapi sudahada dalam  Al Quran. . Al Baqarah 267

    Karena istriku dinas dari pagi sampai sore jadi tidak masak sehingga kita harus buka diluar, sebelum ke rumah makan aku ke Pak Dr. Endang untuk silaturahmi dan diberi pangkat IV-c kemudian kami buka di Mergo perbatasan dan kamilah tamu pertama yang datang padahal waktu sudah menunjukan pukul 17.15 kami nunggu kurang lebih 30 menit dan menikmati hidangan buka puasa Nasi, ayam, gepuk, pepes ikan gurame, tempe, perkedel jagung, sambal lalap dan jus jeruk serta tomat. Alhamdulillah puasa hari keempat inilah pertamakali kami buka diluar dan kami menikmatinya.  Terima kasih ya ALLah atas rejeki  yang berlimpah ini. Semoga kami sekeluarga selalu ada dalam lindungan Mu. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa