Puasa hari Keenam

 Hari keenam ini aku bangun agak siang sehingga aku langsung shalat Tarawih dan witir selanjutnya aku langsung makan sahur dan tepat selesai pukul 04.16, Imsak pukul 04.20 Alhmdulillah aku masih bisa istirahat dan dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah dengan istri dan anaku, setelah shalat dilanjutkan dengan baca Al Quran. Alhamdulillah aku baca quran, memahami dan harus bisa mengamalkannya. 

    Setelah semuanya selesi aku lanjutkan dengan menyetrika karena banyak sekali bju yang harus disetrika sehingga aku bantu menyetrika sebagian kecil, jam 07.00 aku berhenti karena bibi udah datang dan dilanjutkan dengan nonton TV sambil tiduran. Jam 08.00 aku baru baangun dan langsung mandi, karena mobil brio kotor banget, maka aku langsung pergi ke STM untuk mencuci mobil. Ternyata mobil itu kotornya karena aspal dan menempel dengan ketat sehingga harus dibersihkan khusus memakai  Compound, Alhamdulillah semuanya bersih. 

    Sewaktu aku pulang dari cuci mobil, kepala sekolah menghubungiku dan memberitahukan pemberitahuan terbaru bahwa untuk Ciamis masih zona merah sehingga tidak bisa dilaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) dan harus menunggu ijin dari PUSKESMAS Ciamis. Sehabis itu aku mengumumkan bahwa PTM belum bisa dilaksanakan

    Puasa hari keenam ini sangat istimewa karena karena bertepatan dengan pelaksanaa MOTO GP Portugal, kenapa istimewa karena pembalap favoritku kembali bertanding setelah berhenti selama satu thun karena kecelakaan. Marc Marquez kembali turun meskipun belum sehat benar, aku sangat berharap dia bisa bertanding dengan baik dan dapat memenangkan pertandingan kali ini. Dia berada di posisi start ke enam sama dengan hari puasa yang keenam dan aku berharap dia bisa menang. namun ternyata dia kesulitan meskipun di awal dia bisa berada di posisi 4, namun seiring berlangsungnya pertandingan posisinya terus turun ke posisi 5, 6, 7 dan kemudian turun lagi ke posisi8 dan 9, aku semakin tidak percaya dia akan menang karena posissi dia terus berada di posisi 9 dan tidak naik lagi tapi alhamdulillah tidak ada yang mengejar lagi dan akhirnya ada 2 peserta yang jatuh Alex Rins dan Zarco. Alhamdulillah Marc Marquez finih di posisi 7 dengan nilai 9. Ini patu dihargai karena inilah penampilan pertama setelah berhenti selama 1 Tahun.

    Puasa hari ke enam ini tidak ada yang istimewa dan berlangsung biasa saja tanpa adaa yang istimewa semoga Allah selalu membimbing dan memberkati kami sekeluarga agar kami bisa melaksanakan puas ramadhan dengan baik, aman dan selesai selama bulan Ramadhan. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa