Puasa Hari Kelima belas

     Bangun kesiangan aku langsung shalat isha dan dilanjutkan dengan shalat sunat dua rakat terus dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir akhirnya aku bisa cepat selesai dan makan sahur tepat waktu, setelah shalat subuh dan mengaji. setelah itu aku langsung mandi dan berangkat ke sekolah.

    di sekolah aku datang paling pagi dan menyapa siswa yang datang paling rajin yaitu jam 06.27 sementara piket belum ada yang datang, oleh karena tu aku harus datang pagi-pagi untuk menyambut para siswa. setelah piket datang aku pun bersiap untuk mengajar dan aku langsung masuk kelas dan mendapat respon yang baik dari anak-anak. Ada hal yang mengejutkan hari ini karena dikelas ini ada yang menjawab TIDAK ADA ketika aku bertanya Adakah guru yang mengajarnya menarik, ini merupakn hal yang aneh dan harus dibahas lebih lanjut. Hari ini aku mengajar dua kelas dan mendapt jawaban yang serupa. semoga dikelas lain tidak ada jawaban yang seperti ini.

    Siang hari setelah waktu shalaat dzuhur aku pulang kerumah kenudian aku beristirahat setelah sjalat ashar kami berangkat ke Tasikmalaya dengan maksud untuk membeli barang-barang untuk parsel lebaran, kami berangkat jam 15.15 dan ternyata jalan agak macet sehingga perjalanan kami dari ciamis ke tasikmalaya memakan waktu kurang lebih satu jam karena kami sampai di lotte Mart tepat pukul 16.25 sehingga kami langsung berbelanja Kueh, sirup, susu dan gula untuk paket lebaran ditambah dengan belanjaan lainnya untuk keperluan pribadi kami baru bers belanja jam 17.20 dan langsung pulang untuk mencari tempat berbuka, namun ternyata agak sulit karena sulit mencari tempat yang ccocok dan banyak  yang penuh. Kemudian ada ide untuk membeli sate dan ada tukang sate tapi tidak jadi karena dipinggir jalan dan tidak ada tempat shalat, kemudian mencari tempat yang lain dan akhirnya kami memutuskan untuk ke rumah makan MergoSari dan ssetibanya disana ternyaata penuh api kita tetep bisa masuk dan menikmati hidangannya, ternyata kami bertemu dengan pak Endang Mulyadi dan dia bilang bahwa warung pada penuh sehingga makan di mergo juga.

    Sesampainya di rumah tidak banyak kegiatan yang dilakukan dan karena kelelahan aku langsung tertidur tanpa sempat shalat isha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa