Puasa Hari Ketiga belas

     Aku bangun pukul 03.00 dan langsung shalat isha, setelah itu shalat sunat dua rakaat dan dilanjutkan dengan shalat Tarawih dan witir. Setelah shalat aku langsung makan sahur sampai habis waktu imsak dan subuh setelah itu karena aku masih ngantuk aku langsung tertidur dan terus teridur sampai jam 05.00 aku bangun untuk shalat subuh dan setelah shalat subuh aku tidur lagi sampai siang.

    Hari minggu ini adalah hari yang bersejarah karena hari inilah penentuan karena waktu tujuh puluh dua jam telah terlampaui sehingga pemerintah mengumumkan bahwa  Semua prajurit yang 53 orang dinyatakan gugur karena sudah ditemukan bahwa pesawat Nanggala pecah menjadi tiga bagian  pada kedalaman 838 meter dan telah ditemukan beberapa serpihan benda yang biasa lekat pada paraa prajurit.Termasuk alas yang biasa dipakai untuk beribadah sholat semuanya terhampar. Kesedihan menyebar keseluruh pelosok Indonesia sehingga Panglima TNi mengusulkan kepaad Presiden untuk Meningkatkan atau menaikan pangkat seluruh prajurit yang gugur dan Presiden Jokowidodo Langsung memutuskan untuk memberikan kenaikan pangkat satu tingkat, memberikan bintang jasa Jalasena serta akan menjamin pendidikan putera puteri dari keluarga prajurit KRI Namggala 402 Hingga jenjang pendidikan Strata-1 (S1). Presiden menyampaikan pemerintah dan rakyat Indonesi sangat berduka atas gugurnya 53 prajurit Korps Hiu Kencana.

    Para prajurit KRI Nanggal 402, adalah putra terbaik bangsa dan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Pengabdian para prajurit tersebut akan terus terpatri disanubari rakyat Indonesia Semoga arwah prajurit Hiu Kencana mendapat tempat terbaik di sisi Allah swt, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ke4ikhlasan, kekuatan dan kesabaran.

    Selanjutnya, pemerintah Indonesia akan berkoordinasi dengan ISMERLO untuk mengupayakan evakuasi, karena untuk mengevakuasi KRI-Nanggala 402 diperlukan kerjasama Internasional. Semoga semuanya berjalan dengan lancar.

    sore ini sebelum magrib aku mengantar istriku mengirim paket ke JNE dan ternyata cukup lama sehingga kami pulang ke rumah pas waktu magrib dan setelah berbuka dan shalat magrib aku langsung tertidur karena pengaruh vaksin. Jadi masih selalu ngantuk dan tertidur Pulas. 

    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa