Puasa hari Ketiga

     Alhamdulillah berkat rahmat Allah  aku masih bisa menikmati puasa hari ketiga, pagi ini aku agak terlambat bangun, aku bangun pada jam 03.30 dan tidak langsung shalat karena aku masih agak ngantuk sehingga aku baru mulai shalat tarawih pada pukul 03.40 sehingga aku baru selesai shalat pada jam 04.10 dan aku langsung makan sahur dengan agak terburu-buru. setelah selesai waktu imsak dan shalat subuh aku tidak langsung shalat tetapi tiduran dulu kurang lebih 10 menit dan baru melaksanakan shalat subuh pada jam 04.50. habis shalat subuh aku alngsung baca quran.

    Karena waktu luang aku langsung mencuci karena ada baju baru dan semuanya batik sehingga harus pakai lerak dan ternyata  memenag agak luntur yang warna hitamnya, aku selesai mencuci pukul 08.00 dan setelah itu aku langsung menuju sekolah ternyata yang memakai pakaian seragam pangsi cuma aku sedang yang lain nya tidak menggunakan pangsi, memang agak sulit untuk menegakan disiplin.

    Kegiatan ku hari ini di sekolah adalah menghubungi siswa yamg mau ikut lomba karena ternyata bu Ira belum datang sehingga aku langsung hubungi satu persatu dan alhamdulillah ada 3 orang yang mau mencoba mengikuti lomba menulis surat, mereka adalah Desi Alia XII MIPA 2, Rayna Kelas X mipa 3 dan Andi Azizah kelas X Mipa 7. Sebetulnya aku menghubungi banyak siswa tetapi kebanyakan mereka tidak siap dan akhirnya menyerah dan yang mau mencoba hanya mereka bertiga dan aku langsung buatkan keterangan siswa nya. semoga besok ketiganya dapat menyelesaikan suratnya dan dapat mengikuti lombanya. Aamiin

    Selain lomba menulis surat ada lomba lain lagi yang aku ingin siswa mengikurtinya yaitu lomba Maramis dan ketika aku rundingkan dengan guru yang lain mereka kurang peduli sehingga aku meminta no telepon ketua IRM pada bu Ira, Aku langsung hubungi Dzerra dan alhamdulillah beliau merespon dengan baik dan ketika aku lihat pengumumannya ternyata hari ini pendaftaran terakhir dan besok technical meeting sehingga aku suruh dia daftar dan ternyata dia udah daftar dan besok harus mengikuti technical meeting. Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran pada anak-anak kami dan semoga berkah dan juara. Aamiin

    Tadinya aku hari ini berencana untuk memperpanjang STNK motor honda Supra tetapi karena Sertifikasi belum cair jadi aku tunda karena persediaan uangku tidak memadai sehingga aku langsung pulang ke rumah dan setelah shlat dzuhur dan mengaji aku beristirahat baru kemudian bangun pas waktu ashar shalat dan mengaji. Alhamdulillah aku agak rutin membaca Al Quran. bulan Ramdhan adalah bulan diturunkannya Al quran. bulan dimana kita diminta untuk lebih meningkatkan ketakwaan kita. Kita diminta untuk membaca, memahami dan mengamalkan al Quran. Semoga aku bisa rutin membac, memahami dan insya Allah dapat mengamalkannya dalm kehidupn sehari hari. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa