Lebaran di Rumah saja

     Hari ini aku bangun jam 03.20 dan aku berniat puasa syawal sehingga aku langsung melaksanakan shalat Tahajud dan witir (4-4-3) aku selesai shalat jam 03.50 dan aku lngsung makan sahur bersam istri dan anaku Safira yang sama-sama berniat puasa syawal, sehabis makan sahur aku tertidur dan baru bangun pukul 05.00  dan langsung shalat subuh berjamaah, setelah itu dilanjutkan dengan membaca Al Quran, kemudian aku langsung mencuci baju, pakaian lebaran dan jufga sekaligus menyetrika sajadah.

    lebaran ini sngat istimewa karena lebaran ini di rumah saja berbeda dengan lebaran yang sebelumnya yang biasa diisi dengan acara mudik, dilanjutkan dengan tradisi sungkeman dan halalbihalal dan piknik ketempat wisata yang menarik. Awal/Kegiatan lebaran ini merupakan  akulturasi budaya jawa dan Islam.Awalnya kegistan ini bertujuan untuk menjaga kerukunan dan kesejahteraan masyarakat , hingga akhirnya kebiasaan ini meluas dan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat diseluruh wilayah Indonesia.

    Hari ini libur sehingga kegiatanku mencuci pakaian, mencuci piring dan menyapu sehingga baru selesai pas waktu shalat zuhur.  Setelah shalat zuhur berjamaab aku langsung tettidur dan baru bangun pas waktu ashar tetapi rupanya istri dan anaku juga masih tertidur sehingga aku memutuskan untuk shalat ashar  sendiri dan meneruskan dengan menyetrika pakaian dalam dan pada pukul 17.00 aku dan anaku berangkat ke Alun-alun untuk membeli ayam dan sate karena istriku tidak masak jadi buka puasa hanya membeli sate dan ayam karena anaku faisal sedang sakit dan tidak boleh keluar.

    Sebelum magrib aku mengeluarkan motor karena ipas mau datang tetapi setelah magrib isal ga datang aku jyga kembali memasukan motor dan istirahat setelah menulis tenyang kegiatanku hari ini. Selamat Malam 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa