Puasa Hari Ke delapan belas

     Hari ini aku bangun agak siang, baru jam 03.30 sehingga aku melaksanakan shalat tarawih dan witir dengan 4-4-3 sehingga waktunya agak cepat dan dapat selesai sebelum jam 04.00 langsung makan sahur dengan cepat dan selsesai pas waktu imsak kemudian shalt subuh berjamaah dan mengaji setelah itu aku mandi dan berangkat ke sekolah.

    Aku tiba disekolah paling pertama dan belum ada yang datang sehingga semua pintu masih terkunci untung afa pak Dudung yang belum pulang piket sehingga aku bissa minta bantuan kepadanya untuk mengambilkan kunci dan alhamdulillah aku bisa membuka pintu BP dan gerbang belakang untuk menyambut kedatangan para siswa. Alhamdulillah siswa terajin datang pda jam 06.25 sedangkan piket baru aku saja yang datang. Hambatan utama bagi piket adalah alt pengukur suhu yang tidak standar dan nilai nya berbeda beda jadi kami melakukannya hanya sekedar untuk persyaratan saja bahkan siswa yang datang paling awal tidak diukur suhumya karena pintu isolasi masih dikunci dan piketnya belun pada datang. Setelah piket yang lain datang kecuali bu Rina yang ijin karena akan membagikan uang koperasi sehingga tidak bisa piket, jam 07.50 aku ijin untyk persiapan mengajar alhamffulillah anak sangat senang dan antusias belajar sama aku karena mereka pikir menaruk dan mereka memperhatikan dan berpartisipasi dengan baik, Aku mengajari mereka untuk berdoa dan dizaharkan serta disebut artinya agar merek paham jadi apa yang dipelajari itu dipahami dan dapaat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

    Setelah selesai mengajar aku tidak pulang karena ajan ada shalat jumat dan rapat Pleno kelulusan. Shalat jumat dimulai pukul 11.50 dan selesai pada jam 12.15, ceramahnya tentang pentingnya dan manfaat puasa. berbeda dengan rapat verifikasi, rapat pleno kelulusan kali ini dimulai tepat waktu dan dihadiri oleh banyak guru  dan dilaksanakan sampai berakhir pada pukul 14.00, setelah itu dilanjuykan dengan pembagian THR yang tahun ini besarnya sama se kabupaten Ciamis yaitu Rp. 250.000 dan untuk SMAn 1 Ciamis ditambah  bonus ramadhan RP. 150.000. sedangkan untuk wakasek dan staff ada sedikit kelebihan Alhamdulillah. 

    Aku tiba di rumah pukul 13.40 kemudian siap-siap untuk  beranghat he Bandung kami menunggu wantu shalat ashar dan alhamdulillah jam 15.10 kami shalat ashar dan selanjutnya kami berangkat ke bandung tetapi aku kesekolah dulu untuk absen dan alhamdulillah aku bisa absen kemudian kami melanjutkan perjalanan dan berikutnya kami mampir ke Toko Yogya Cikoneng untuk membeli makanan untuk berbuka setelah beberapa saat kami melanjutkan perjalanan dan alhamdulillah jalannya kosong dan tidak ada kemacetan sehingga kami bisa melakukan perjalan dengan lancar hambatan utamanya hanyalah banyaknya truk sehingga aku harus menyalipnya dengan hati-hati, di limbangan agak macet ternyata ada mayarakat yang membagikan makanaan untuk berbuka setelah itu ternyata tidak ada kenacetan dan lancar, ketika kami sampai di nagreg tibalah waktu berbuka kami berbuka dikendaraan istri dan anaku makan sementara aku hanya makanroti saja.

    Aku sampai dirumah Antapani  tepat waktu sha;at isha dan aku langsung beres-bers dan akhirnya aku terdampar untuk menghilangkan lelah, setelah makan capcay akupun langsung tertidur pulaas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa