Puasa Hari Ke Dua Puluh Enam

     Hari ini aku baangun agaak terlambat, aku bangun pukul 03. 20 tetapi semua msih pada tertidur akhirnya aku langsung melaksanakn shalat Tarawih dengan pola 4-4-3 aku selesai Tarawih padaa pukul 03.30 dan aku bangunkan istriku dulu kemudian aku lanjutkan dengan shalat witir, setelah selesai shalat aku langsung makan sahur dan tentunya tidak lupa makan obat dulu. aku selesai sahur bertepatan dengan waktu Imsak sehingga supya nanti tidak haus aku minum dulu satu gelas besar.

    Hari ini aku gak ke sekolah sehingga aku kembali tidur dan baru bangu pukul 08.00 dan langsung aku mengikuti webinar tentang sekolah Inklusif webinar ini berlangsung sampai pukul 10.00 sambil webinar aku juga mencuci baju dan menyetrika alhamdulillah semuanya beres tepat waktu adzan dzuhur.  kemudian aku shalat dzuhur dan setelah itu bersama kedu anaku aku berkeliling ciamis untuk membagikan parsel lebaran , kami berkeliling di kota ciamis dan membagikan parsel ke beberapa tukang beca, tukang sampah, tukang kebun dan lain-lain . Aku ambil uang di bank kemudian aku ke kantor pos untuk mengirim uang ke oom Saeri dan kemudian pulang sampai dirumah tepat pukul 13.00 kemudian aku beristirahat sebentar dan dilanjutkn dengan mengangkat jemuran dan menyetrika alhamdulillah beres jam 14. 30 kemudian tibalah waktu shalat ashar dan kami shaalat ashar berjamaah setelah selesai shalat kami langsung berangkat ke Tasikmalaya. Keberangkatan ke Tasikmalayaa dengan tujun untuk menjahitkan baju batik yang waktu itu salah dan sekaligus buka bersama dengan keluarga Ipas, Kami berangkat dengan keraguan karena menurut berita akan ada pencegatan dan tidak boleh ke Tasikmalaya tetapi semua itu HANYA ISUE ternyata tidak ada pencegahan dan kami langsung ke Tasikmalaya dengan aman. Kami lngsung pesan tempat di rumah Makan BAHARI 4, setelah itu kami menuju ke rumah Ipas, disana ngobrol sebentar dan pada pukul 17.10 kami berangkat menuju Rumah Makan dan melaksnakan buka bersama dengan menu Udang, Tahu, Ikan,  Tempe , ikan Gurame dan cumi. Alhamdulillah cukup puas tapi pelayanannya kurang memuaskan.

    Kami pulang ke rumah Ipas, Shalat magrib dan langsung pulang ke ciamis, kami tiba di Ciamis pukul 19.30 dan kemudian aku langsung tidur dan bangun pukul 20.30 kemudian kami shalat Isya berjamaah dan setelah itu aku langsung mengetik hasil webinar dan dilanjutkan dengan mengetik laporan puasaku di blog dan aku menyelesaikan nya sampai pukul 01. 04 dan akupun langsung tidur pulas. Selamat Pagi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa