Puasa Hari ke Tiga Puluh

     Di hari ke tiga puluh ini aku bangun kesiangan, aku bangun pukul 03.25  dan langsung melaksanakan shalat Tarawih dan witir 4-4-3 sehingga aku bisa menyelesaikannya dengan cepat, beres shalat pukul 03.55 dan langsung dilanjutkan dengan makan sahur sambil menonrton lomba ceramah di Indosiar. Aku selesai makan sahur tepat waktu Imsak dan dilanjutkan dengan nonton lomba ceramah Alhamdulillah  sikembar Donidion dapat menjadi juara ke satu dengan hadiah Rp. 150.000.000 sedang juara kedua Ahmed dari Malaysia dan Juara ketiga Hany dari Brunei Darusalam. Setelah itu kami melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan anak-anak dan istriku.

    Karena libur akupun langsung tidur dan baru bangun jam 09.30 kemudian akupergi kepasar untuk membeli kupat dna bumbu-bumbu jam 10.00 ternyaata meskipun sedang dalam pandemi pasar Ciamis penuh sesak sehingga untuk bergerak pun agak susah dari pasar kami melanjutkan menuju ke Jogya di Cikoneng untuk membeli kue ulang Tahun anakku yang berulang tahun ke 26, kami membeli kue red velvet dan kemudian kami langsung menuju jogya ciamis untuk membeli ice Vineta , ternyata di jogya keduanya penuh sesak dan perlu waktu yang lama sehingga kami pulang ke rumah jam 13.00 dan langsung melaksanakan shalat dzuhur berjamaah.

    Anakku safira mau menengok temannya yang baru melahirkan dan mau membeli kado naik sepeda motor, karena aku khawatir maka aku larang dan aku antar naik mobil ke Alun-Alun dan lalu lintas ternyata ramai sekali, .semua jalan padat dan semua toko penuh orang dan kemudian kami pulang.

    Tadinya kami mau buka di rumah tapi karena belum siap dan belum matang akhirnya jam 17.10 kami berangkat untuk buka diluar dan ternyata ini merupakan pengalaman bagiku yang pertama kali ternyata semua rumah makan tutup dan tidak ada yang buka sehingga kami balik kearah kota ciamis untuk mencari rumah makan yang buka ternyata semua tutup dan akhirnya kami berbuka di Bakso Pesat.

    Alhamdulillah aku telah berhasil menamatkan puasaku selam 30 hari, semua kegatan dari mulai sahur tidak pernah telat aku lakukan, baca Quran juga aku lakukan meskipun tidak selesai , aku hanya bisa membaca sampai surat An NUR, shalat lima waktu selalu aku lakukan begitupun dengan shalat Tarawih dan witir semuanya berjalan dengan lancar, yang tidak setiap hari yaitu Shalat duha karena kalau ke sekolah bentrok dengan jadwal mengajar, Semoga semua ibadah kami diterima oleh Allah swt. Ya Allah jadikanlah kami orang yang sempurna imannya, memelihara shalat, mengeluarkan zakat, memperoleh ampunanMu, masuk dalam surga dan selamat dari api neraka. semoga kami diberi ilmu yang bermanfaat dan mendapat kebaikan yang banyak serta kesehatan yang sempurna. Ya Allah terimalah shalat ku, puasaku dan semua ibadahku.

    Tidak terasa sebulan penuh kita berpuasa. menahan lapar,  haus dan dahaga serta kita mengekang hawa nafsu.  Ya Allah semoga kami dipertemukan kembali dengan Ramadhan berikutnya. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa