PuasaHari ke dua puluh Sembilan

      Hari ini aku terlambat bangun, aku baru bangun pada jam 03.25 sehingga aku harus melaksanakan shalat Tarawih 4-4-3 dan witir sehingga aku bis amenyelesaikan shalanya pada pukul 03.50 dan dengan segera melaksanakan makan sahur , aku menyelesaikan makan sahur ini tepat pas waktu imsak dan setelah itu kami melaksanakan  shalat subuh dan mengaji, setelah itu aku tidur lagi dan baru bangun pada pukul 07.00 kemudian aku segera mandi dan berangkat ke sekolah. Meskipun aku datangnya siang tetapi aku masih datang paling pagi,bahkan aku berfikir sudah libur tapi ternyata semuanya datang setelah jam 08.00.

     Alhamdulillah hari ini aku dapt hadiah kus bolu keju dari Bu Ira, semua dibagi satu-satu, bu Rina, Bu Yeni, Pak Sarip dan aku setelah itu aku dan bu Ira berangkat ke kantor Satgas covid untuk menanyakan surat pengantar acara perpisahan tetapi ternyata belum diproses dan aku harus menunggu surat itu karena harus ditandatangani oleh satgas dan Sekda sehingga aku harus menunggu lagi, kemudian aku menuju kembali ke sekolah disekolah aku ngobrol sebentar dan kemudian semuanya pulang pada jam 10,00 aku langsung berangkat ke STM untukmencuci mobil kijang dan beres pukul 12.00 kemudian aku isi bensin penuh karena mobilnya mau dipakai lebaran.

    aku tidur siang dan bangun jam 14.00 kemudian aku mencoba kembali ke satgas covid jam 14.30 tetapi teryta belum ditandatangani oleh Sekda dan harus menunggu sampai hari Senin tanggal 17 mei, kemudian aku pergi ke tukang cukur dan mencukur rambutku , tadinya kami berencana akan buka di luar tetapi ternyata rencana itu batal kaarena mang Ade memberi ikan dan sayuran dan Ipas ngasih air kelapa muda jadi kami tidak jadi keluar dan berbuka di rumah.

    sehabis shalat magrib  aku menulis laporan ini dan selanjutnya aku beristirahat setelah ipas pulang ke tasik dan aku memasukan motornya ke garasi. Ternyata di televisi sudh dilaksanakan sidang isbat dn hasilnya belum terlihat hilal sehingga puasa di tahun ini harus digenapkan selama 30 hari sehingga puasa tinggal satu hari lagi dan semoga aku bis a melaksanakannya dengan baik. Memang Muhammadyah dan Persis sudah menentukan sejak lama bahwa lebaran akan dilaksankan 13 Mei 2021 tetapi pemerintah harus melihat Hilal, Alhamdulillah selama Preisden Jokowi Lebaran selalu bersama waktunya jadi enak tanpa ada keraguan semoga kedepannya selalu bersama dan tetap bersama.

    Ini adalah laporan puasa ku hari ke dua puluh sembilan dan aku tinggal melaksanakan puasa satu hari lagi semoga semuanya berjalan dengan lancar. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)

Ketuhanan Yang Maha Esa